Terpilih Melalui Musprov, Bambang Wuragil Resmi Dilantik Sebagai Ketua PSMTI Jateng Periode 2023-2027

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) kini memiliki nahkoda baru. Ia adalah Dr. Ir. Bambang Wuragil M.M., M.SI yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PSMTI Provinsi Jateng periode 2023-2027 melalui Musyawarah Provinsi (Musprov) di Hotel Aruss Semarang, Selasa pagi (08/08/2023).

Tak lama terpilih, Bambang langsung dilantik oleh Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta. Acara pelantikan dilangsungkan di Hotel Padma Semarang pada malam harinya dan dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo; Dewan Kehormatan Senior PSMTI Hary Tanoesoedibjo; Wakil Ketua Umum (WKU) Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Teguh Kinarto; WKU Hukum, HAM dan Advokasi Djoni Toat; WKU Kaderisasi Johnny Situwanda; WKU Organisasi Hasan Karman; beserta jajaran pengurus PSMTI.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan pembacaan surat pelantikan dan penyerahan bendera pataka oleh Ketua Umum PSMTI kepada Ketua PSMTI Jateng terpilih.

Bambang menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan ini. Ia mengajak anggota PSMTI Jateng untuk berpegangan tangan membesarkan nama PSMTI Jateng agar dapat dikenal oleh masyarakat.

“Terima kasih sekali diberikan amanah ini, dari cabang-cabang juga terima kasih sekali kita bersama-sama memajukan PSMTI Jawa Tengah dan kabupaten kota untuk menjadikan PSMTI Jawa Tengah dan kabupaten kota dikenal di seluruh lapisan masyarakat yang ada di kabupaten kota dan provinsi Jawa Tengah,” ucap Bambang.

Pada kesempatan ini, Bambang juga mengajak seluruh anggota PSMTI Jateng untuk dapat mengusulkan nama-nama yang akan duduk di bangku kepengurusan. Bantuan dari para anggota sangat penting agar kepengurusan ini dapat segera dilantik.

“Oleh karena itu, kita masih punya waktu 90 hari sampai dengan dilantik, saya harapkan teman-teman di kabupaten kota di cabang-cabang, bisa membantu juga menginformasikan untuk nama-nama yang mungkin bisa direkomendasikan sebagai pengurus PSMTI kabupaten kota yang lain,” ujar Bambang.

Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta mengucapkan selamat kepada Ketua PSMTI Jateng terpilih. Wilianto berharap di bawah pemimpin yang baru, PSMTI Jateng dapat terus harmonis dan berperan aktif dengan pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan di Jateng.


“Bangsa Indonesia yang besar merupakan tanggung jawab kita bersama. Kita harus memperhatikan masyarakat di sekitar kita. Termasuk juga untuk kabupaten/kota di Jateng agar bisa mendukung kepemimpinan Pak Bambang agar tiga kali lebih baik ke depan,” ucap Wilianto.

Ucapan selamat kepada Ketua PSMTI Jateng terpilih juga disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Orang nomor satu di Jateng ini mengungkapkan rasa bangga kepada PSMTI atas kiprahnya menjaga kerukunan dan persatuan di Indonesia. Menurut Ganjar, kiprah suku Tionghoa Indonesia untuk NKRI sudah terwujud sejak zaman kemerdekaan. Oleh karena itu, suku Tionghoa Indonesia tidak bisa dilepaskan dari sejarah bangsa Indonesia.

Ganjar berharap, kerukunan yang selama ini terjaga harus terus dirawat tanpa membeda-bedakan. Untuk merawatnya, Indonesia sudah memiliki landasan kuat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, yaitu Pancasila.

“Merawat Indonesia, menurut saya itu sesuatu yang penting sehingga nilai-nilai inilah yang mesti kita kawal terus-menerus agar sesama anak bangsa rukun tanpa membeda-bedakan sukunya, agamanya, rasnya,” kata Ganjar.

Artikel ini telah tayang di eljhonnews.com ditulis oleh Sigit Purnomo pada 09 Agustus 2023 dengan judul “Terpilih Melalui Musprov, Bambang Wuragil Resmi Dilantik Sebagai Ketua PSMTI Jateng Periode 2023-2027”, https://eljohnnews.com/terpilih-melalui-musprov-bambang-wuragil-resmi-dilantik-sebagai-ketua-psmti-jateng-periode-2023-2027/


Posted

in

by