PSMTI Rayakan Hari Ulang Tahun Ke-25 dengan Festival Kue Bulan

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) merayakan hari ulang tahun ke-25 bertempat di Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah pada Senin, 2 Oktober 2023. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Ketua Umum PSMTI Willanto Tanta, dan Ketua Panitia HUT Ke-25 PSMTI Peng Suyoto.

Dalam perayaannya, Ketua Panitia HUT Ke-25 PSMTI 2023, Peng Suyoto menyampaikan bahwa acara ini juga akan ada makan kue bulan secara bersamaan. Acara ini juga akan diisi dengan penampilan perguruan Shaolin dari Tionghoa. Selain itu, akan diberikan penghargaan kepada 25 Tokoh Tionghoa yang telah mengharumkan nama Indonesia, mewakili dari delapan penerima Penghargaan tersebut diantaranya adalah Kevin Sanjaya, Dominic Brian, dan Kevin Liliana. Selain itu juga pemberian penghargaan kepada Guruh Soekarno Putra.

Dihadiri kurang lebih 1.500 orang, acara ini merupakan perayaan yang panjang dan akan berlangsung dari pagi hingga malam hari. Selain itu, dijadwalkan akan ada penampilan air mancur menari dari Taman Mini Indonesia Indah. Acara ini juga diramaikan dengan kehadiran beberapa tokoh, seperti Pak Ganjar Pranowo.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam Sambutannya mengucapkan terima kasih karena acara ini bisa berlangsung dengan meriah. Ia juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap terhadap Presiden Joko Widodo atas pembangunan infrastruktur di Indonesia, seperti kereta cepat dan tol yang menghubungkan Semarang, Jakarta, dan Surabaya. Zulkifli juga menjelaskan bahwa Indonesia berhasil mencapai pertumbuhan ekonomi sebesar 5,4% dan memiliki surplus ekonomi sebesar 900 triliun rupiah.

Acara ini juga menjadi momen untuk mengapresiasi keragaman Indonesia, seperti keberadaan Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah, yang logonya memakai simbol matahari dan bumi. Zulkifli mengajak semua pihak untuk menghargai keberagaman dan mempertahankan persatuan Indonesia.

Dalam sambutan penutup, Zulkifli Hasan mengatakan bahwa acara ini tak akan terlaksana tanpa adanya cinta dan kerjasama. Ia berharap PSMTI dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat Tionghoa dan Indonesia.

Acara ini diharapkan dapat menjadi momen yang berkesan bagi PSMTI dalam merayakan ulang tahun ke-25 mereka dan meningkatkan rasa persatuan di antara masyarakat Tionghoa di Indonesia.

Artikel ini telah tayang di kompasindo.co.id pada 02 Oktober 2023 dengan judul “PSMTI Rayakan Hari Ulang Tahun Ke-25 dengan Festival Kue Bulan”, https://kompasindo.co.id/psmti-rayakan-hari-ulang-tahun-ke-25-dengan-festival-kue-bulan/


Posted

in

by