PSMTI Kota Tanjungpinang Kabupaten Bintan Gelar Aksi Donor Darah

Dalam rangka memperingati HUT PSMTI ke-25, PSMTI Kota Tanjungpinang Kabupaten Bintan, menggelar kegiatan donor darah di Mall TCC Tanjungpinang pada Minggu (8/10/2023). Kegiatan ini merupakan kerja sama antara PSMTI dengan Korem 033/ Wira Pratama, Denkesyah 01.04.05 Tanjungpinang, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tanjungpinang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pengurus PSMTI Kota Tanjungpinang Kabupaten Bintan, yang telah menyumbangkan darahnya. Setetes darah kita, ini sangat berharga menyelamatkan nyawa saudara kita yang membutuhkanya,” kata Ketua PSMTI Kota Tanjungpinang Kabupaten Bintan Djoni Janto melalui Sekretaris Ratna Zhu.

Melakukan donor darah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh PSMTI Kota Tanjungpinang Kabupaten Bintan untuk masyarakat yang membutuhkan. Dari target sebanyak 200 kantong darah, telah terkumpul 174 kantong darah. Setiap pendonor mendapatkan beras lima kilogram dan Brands saripati ayam.

Acara donor darah semakin menarik dengan adanya lucky draw berupa barang-barang kebutuhan rumah tangga, seperti kulkas, setrika, dispenser, blender, rice cooker, TV 32 inchi, kompor gas, dan lainnya. Ratna mengatakan, semua lucky draw ini disponsori oleh Djoni Janto selaku Ketua PSMTI Kota Tanjungpinang Kabupaten Bintan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mempersiapkan acara donor darah ini dengan sukses. Terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada sponsor seperti Brands saripati ayam dan lainnya,” kata Ratna.

Seperti diketahui, HUT PSMTI ke-25 sukses digelar pada 2 Oktober 2023 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Dalam rangka memperingati HUT, PSMTI se-Indonesia menggelar kegiatan donor darah serentak selama 25 hari, mulai 21 September hingga 15 Oktober 2023. “Berbagai kegiatan untuk masyarakat, banyak digelar untuk menyemarakkan ulang tahun ini,” pungkas Ratna.

Artikel ini telah tayang di eljhonnews.com oleh Savira pada 15 Oktober 2023 dengan judul “PSMTI Kota Tanjungpinang Kabupaten Bintan Gelar Aksi Donor Darah”, https://eljohnnews.com/psmti-kota-tanjungpinang-kabupaten-bintan-gelar-aksi-donor-darah/


Posted

in

by