bakti sosial psmti

PSMTI Kota Metro Menggelar Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka HUT RI KE-78

Saibumi.com (SMSI),Metro- Dalam merayakan HUT RI yang ke-78, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) kota Metro menggelar kegiatan bakti sosial yang berupa donor darah. Kegiatan donor darah ini dilaksanakan pada Minggu, 27 Agustus 2023, yang dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB.

PSMTI kota Metro menggelar kegiatan donor darah ini agar bertujuan untuk dapat membantu ketersediaan darah yang ada di PMI kota Metro. Seperti yang diketahui, ketersediaan darah di PMI kota Metro saat ini sangat terbatas dan sangat dibutuhkan, karena untuk memenuhi kebutuhan pasien yang berobat atau pun pasien yang menjalani rawat inap dibeberapa rumah sakit yang ada di kota Metro.

Dalam keterangan ketua harian PSMTI Metro, Dedi Cahyana, ia menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan dibeberapa tempat, yaitu di perbatasan antara kota Metro Timur dan Lampung timur, yaitu Desa Banjar Rejo, yang tepatnya di Area Yogie Mart. Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini juga di dukung oleh Forum Pemuda Karya Mandiri (FPKM).

“Tempat pelaksanaan di adakan di perbatasan antara kota Metro (Metro Timur) dan Lampung timur (Desa Banjar Rejo). Tepatnya di Area Yogie Mart, yang mendukung penuh acara donor darah ini. PSMTI juga mendapat dukungan dari Forum Pemuda Karya Mandiri (FPKM) yang merupakan forum pemuda kreatif di Desa Banjar Rejo yang di ketuai oleh saudara Joko Nugroho”. Jelas Dedi.

Dedi juga menjelaskan bahwa kegiatan ini di ikuti oleh 200 peserta. 30% peserta lainnya adalah pendonor pemula. Ia juga menjelaskan bahwa hal tersebut menunjukan bahwa mulai meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berdonor darah, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Ia juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan donor darah ini sudah terkumpul sebanyak 145 kantong.

Menurut keterangan, acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa orang penting yang ada di kota Metro, diantaranya adalah istri Walikota metro, Ibu Silvia Naharani, yang juga menjabat sebagai ketua PMI kota metro, Kapolres Lampung Timur, AKBP M. Rizal Muhtar, istri Bupati Lampung Timur, Danramil Metro Timur, Lettu Rudiyanto, ketua Pokdarkamtibmas Lampung timur, bapak Eko Arif Yulianto, dan juga dihadiri oleh Camat dan lurah, serta aparat desa setempat

Artikel ini telah tayang di eljohnnews.com ditulis oleh Hendri pada 27 Agustus 2023 dengan judul “PSMTI Kota Metro Menggelar Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka HUT RI KE-78”, https://eljohnnews.com/ipti-dan-prima-dmi-gelar-pelatihan-kewirausahaan-bersama-markplus/



Posted

in

by