PSMTI Blitar, Warga Tionghoa Blitar Bagikan Takjil Gratis Pada Pengendara Di Jalan

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota dan Kabupaten Blitar melaksanakan bagi takjil gratis secara serentak di seluruh Indonesia, untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan 1444 H tahun 2023.

Sebagai bentuk keberadaan etnis Tionghoa ini berbaur dengan masyarakat dengan ikut memberikan warna dalam menyemarakkan bulan suci umat Muslim. Pembagian takjil ini terpusat di Simpang Empat Jalan Mastrip Kota Blitar, Jawa Timur pada Rabu (19/4/2023).

Sebanyak 1500 takjil dibagikan kepada pengendara yang lewat di perempatan tersebut pada sekitar pukul 17.00 sore hingga selesai.

“Kegiatan ini ada 1500 an takjil yang kita bagikan, harapannya di bulan Ramadhan ini kita bisa semakin bersatu. Begitu pula semua masyarakat bisa meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan,” ungkap Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Kota Blitar, Mico Sugiharto.

Lebih lanjut Mico mengatakan, bahwa di setiap bulan Ramadhan, etnis Tionghoa selalu ikut berpartisipasi. Seperti tahun ini kita bersama-sama mengumpulkan amal yang dirupakan dalam bentuk takjil yang dibagikan kepada masyarakat yang melintas di perempatan Mastrip.

“Paguyuban sosial marga Tionghoa Indonesia selalu hadir dan berpartisipasi dengan kegiatan masyarakat. Seperti bulan Ramadhan ini kita ikut berbagi seperti pembagian takjil pada hari ini,” tutur Miko Sugiarto yang pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK ) Kota Blitar.

Sementara itu Ketua FPK Kota Blitar, Tan Ngi Hing ikut bersama-sama membagikan takjil. Memberikan apresiasi kepada Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Kota Blitar yang ikut serta dalam budaya Ramadhan, sebagai wujud nyata bahwa keberadaan suku dan etnis di Kota Blitar sudah menyatu dan berbaur dalam bingkai kesatuan bangsa.

“Jadi pembagian takjil di bulan Ramadhan ini menjadi momen yang tepat untuk menunjukkan eksistensi kita sebagai kelembagaan masyarakat. Keberadaan etnis-etnis dan suku-suku ini akan memberikan warna-warna dalam membangun Kota Blitar bersama-sama,” pungkasnya.

Penulis dan editor : HUMAS PSMTI Pusat


Posted

in

by