Pererat Silaturahmi, Ketum PSMTI Wilianto Tanta Temui Anggota Wantimpres Gandi Sulistiyanto

Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Wilianto Tanta bersama jajaran pengurus melakukan silaturahmi dengan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Gandi Sulistiyanto di kantor Wantimpres, Jalan Veteran III Jakarta Pusat pada Senin (06/11/2023).

Jajaran pengurus yang mendampingi Ketua Umum di antaranya Sekretaris Umum Peng Suyoto; Dewan Penyantun Abraham Rudy; Ketua Harian I Martinus Johnnie Sugiarto; WKU Korwil DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat Henry Husada; WKU Dept. Hubungan Ormas dan Lintas Agama Serian Wijatno; WKU Dept. Sosial dan Lingkungan Hidup Oey Lusiana; Wakil Sekretaris Umum Ardy Susanto; Jefri; serta Sudiono Chung.

Pertemuan ini berlangsung dengan suasana penuh persaudaraan dan keakraban serta diselingi canda dan tawa. Dalam pertemuan ini, Wilianto Tanta melaporkan tentang kegiatan-kegiatan PSMTI yang telah dilaksanakan, serta hasil Munaslub pada tahun ini di Banjarmasin, yang salah satu hasil Munaslub yakni menempatkan Gandi Sulistiyanto sebagai anggota Dewan Pelindung PSMTI. Sebelum tepilih sebagai Dewan Pelindung, Gandi Sulistiyanto juga sudah masuk dalam jajaran Dewan Kehormatan PSMTI.

“Kami PSMTI bangga dan senang Pak Sulis menjadi Wantimpres, juga mana beliau adalah anggota Dewan Pelindung PSMTI Pusat,” kata Wilianto saat dihubungi tim El John Media.

Sementara itu, Sekretaris Umum PSMTI Peng Suyoto mengatakan, Dewan Pelindung ialah tokoh masyarakat terpilih yang dedikasinya untuk PSMTI sudah tidak diragukan. Selain itu, kontribusi untuk mengembangkan PSMTI sudah dibuktikan.

Tidak hanya itu, Peng juga mengungkapkan bahwa Gandi sudah beberapa bulan lalu diangkat sebagai Wantimpres, namun pada saat itu juga menjabat sebagai Duta Besar di Korea Selatan. Pada 6 November 2023, merupakan hari pertama Gandi berkantor di kantor Dewan Pertimbangan Presiden.

“Tentunya kita bangga dan terhormat karena Pak Gandi yang selalu aktif di berbagai organisasi termasuk di PSMTI, mendapat jabatan yang sangat terhormat. Kita juga terharunya karena beliau menerima kita untuk diskusi dan berinteraksi, sekalian memberikan wejangan agar organisasi kita ini tambah maju ke depan,” ucap Peng.

Pada pertemuan ini, Wilianto menyerahkan plakat, laporan tentang HUT PSMTI ke-25 dengan memberikan batik silver PSMTI, dan buku tentang sejarah orang Tionghoa di Nusantara.

Artikel ini telah tayang di eljhonnews.com oleh Savira pada 08 November 2023 dengan judul “Pererat Silaturahmi, Ketum PSMTI Wilianto Tanta Temui Anggota Wantimpres Gandi Sulistiyanto”, https://eljohnnews.com/pererat-silaturahmi-ketum-psmti-wilianto-tanta-temui-anggota-wantimpres-gandi-sulistiyanto/


Posted

in

by