Ketua Harian II PSMTI Gelar Rakor Bahas Capaian dan Program Kerja KedepanKetua Harian II PSMTI Gelar Rakor Bahas Capaian dan Program Kerja Kedepan

Ketua Harian II PSMTI Gelar Rakor Bahas Capaian dan Program Kerja Kedepan

Ketua Harian II PSMTI Martinus Johnnie Sugiarto menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan delapan Wakil Ketua Umum (WKU)  di Redtop Hotel Pecenongan, Jakarta Pusat, Selasa (25/07/2023). 

WKU yang ikut dalam Rakor ini meliputi 8 bidang yakni Ormas Tionghoa, Pendidikan dan Perempuan, Pemuda dan Olahraga, Digital, TI dan Media, Seni Budaya, Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan UMKM, Marga-marga serta Hubungan Internasional.

Rakor para WKU yang berada dibawah koordinasi Ketua Harian II ini,  turut dihadiri Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta.

Dalam rakor yang berjalan 3 jam ini, masing-masing WKU mempresentasikan capaian kinerjanya dan program kerja kedepan. Seperti WKU Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan UMKM yang melaporkan kegiatan seminar membantu UMKM dan telah digelar pertemuan dan pembahasan tentang investasi bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Selain itu, dari WKU Digital, TI dan Media mempresentasikan capaiannya, antara lain media sosial PSMTI semakin banyak pengikutnya. Hal ini menunjukan progress yang baik untuk bidang Digital TI dan Media. Untuk memaksimalkan media sosial PSMTI, para pengurus dan anggota PSMTI diminta untuk meramaikan website PSMTI dengan sebuah konten yang informatif, dan edukatif.

Dalam rapat ini, masing-masing WKU menyatakan kesiapannya mendukung perayaan Hari Ulang Tahun ke-25 PSMTI yang rencananya akan dilangsungkan pada 2 Oktober 2023 di Taman Budaya Tionghoa Indonesia (TBTI), Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Ketua Harian II PSMTI Martinus Johnnie Sugiarto mengatakan rakor ini, merupakan rapat rutin pertiga bulan. Hal ini dilakukan untuk mengevaluasi kinerja para WKU sehingga akan lebih mantap lagi dalam  menjalankan  program kerjanya kedepan.

“Jadi setiap Waketum punya timnya sendiri-sendiri, ada yang 8 orang, ada yang 20 orang. Jadi mereka masing-masing punya program kerja. Mereka melaporkan apa yang sudah dikerjakan dan apa yang akan dikerjakan untuk tiga bulan kedepan, karena pertemuan dari Ketua Harian II itu setiap tiga bulan,” kata Johnnie saat diwawancarai tim Liputan EL JOHN Media.

Johnnie mengungkapkan  capaian yang sudah diraih para WKU. menunjukan ada progress yang baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Oleh karena itu, capaian yang telah diraih tersebut patut diberikan apresiasi.

“Saya cukup surprise ternyata kinerja mereka luar biasa, lebih dari apa yang mereka janjikan tiga bulan yang lalu. Ternyata lompatannya jauh sehingga mencapai hasil yang luar biasa oleh karena itu, perlu kita berikan apresiasi setinggi-tingginya  kepada para Wakil Ketua Umum,” ujar Johnnie.

Sementara itu, Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta memberikan  apresiasi kepada Ketua Harian II bersama 8 WKU  yang rutin menggelar rapat koordinasi. Rapat koordinasi ini penting dilakukan untuk mengatasi permasalah yang muncul sehingga kedepan para WKU  akan optimal dalam menjalankan tugasnya.

Wilianto berharap rapat seperti ini tidak pernah putus, karena memiliki manfaat yang besar untuk PSMTI kedepan.

“Rapat tiga bulan ini harus dilaksanakan terus dan mudah-mudahan di rapat selanjutnya saya juga bisa hadir. Karena saya nilai ini bagus karena dapat mengatasi masalah  dengan bertatap muka langsung. Jadi rapat seperti ini manfaatnya banyak,” kata Wilianto.

Wilinato juga menyampaikan rasa bangganya atas program-program yang dijalankan para WkU. Hal ini menunjukan WKU yang berada dibawah koordinasi Ketua Harian II memiliki komitmen yang tinggi untuk membangun PSMTi.

“Bagus-bagus  program kerja yang dilaporkan para WKU. Dengan presentasi tersebut kita jadi tau kondisi yang terjadi. Apalagi kita sudah masuk di tahun politik yang tak lama ini ada Pemilihan Presiden, jadi dengan rapat ini kita bisa tau perkembangan kondisi di Indonesia,” tutur Wilianto.

Artikel ini telah tayang di eljhonnews.com ditulis oleh Sigit Purnomo pada 26 Juli 2023 dengan judul “Ketua Harian II PSMTI Gelar Rakor Bahas Capaian dan Program Kerja Kedepan”, https://eljohnnews.com/ketua-harian-ii-psmti-gelar-rakor-bahas-capaian-dan-program-kerja-kedepan/