Berbagi Kasih di Tahun Baru Imlek 2024, Perwanti PSMTI Pusat Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat Prasejahtera

Tahun Baru Imlek, perayaan yang dinanti oleh masyarakat Tionghoa di seluruh dunia, menjadi momentum yang sangat istimewa. Di Indonesia, perayaan Imlek bukan hanya tentang merayakan kekayaan budaya dan tradisi, tetapi juga merupakan waktu untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama.

Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) PSMTI Pusat menyadari pentingnya nilai-nilai sosial dan kemanusiaan dalam perayaan tersebut. Oleh karena itu, menyambut Tahun Baru Imlek 2575/2024, Perwanti dengan tulus membagikan 160 paket sembako dan angpau kepada Masyarakat.

Pemberian paket sembako ini dilangsungkan di Ruang Serba Guna Bodhisatta Buddhist Centre (BBC) Jl. Kampung Melayu, Teluknaga, Tangerang, Banten, pada Selasa (06/02/2024).

Hadir pada kegiatan tersebut, diantaranya Ketua Harian ERWANTI PSMTI Pusat Idayani Oesman, Dewan Pembina Perwanti PSMTI Pusat Abraham Rudy, Dewan Kehormatan PSMTI Pusat Sudarmono, Wakil ketua Umum (WKU) Perwanti PSMTI Pusat Dep. Sosial, Helga Abraham serta jajaran pengurus PERWANTI.

Penerima paket sembako terdiri dari para manula, warga prasejahtera yang berada di Kec.Teluknaga dan pekerja sekolah yang merayakan Imlek.

Pemberian paket sembako ini diawali dengan pemberian secara simbolis kepada lima orang. Setelah itu dilakukan pemberian secara menyeluruh kepada warga yang sudah terdata. Para penerima bantuan antri dengan tertib untuk mendapatkan paket sembako dan angapo, sehingga acara dapat berjalan lancar dan sukses.

Ketua Harian Perwanti PSMTI Pusat Idayani Oesman mengatakan Perwanti dalam menjalankan roda organisasi selalu berpatokan dengan Moto yakni Kami Peduli, Kami Berbagai. Oleh karena itu kegiatan pemberian paket sembako ini menjadi wujud dari moto tersebut.

“Menjelang Imlek, kami Perwanti PSMTI Pusat tergerak hati kami untuk berbagi, kami ingin memberikan berkat-berkat yang kami terima selama ini agar mereka bisa merasakan. Dan pada hari ini lah kami lakukan untuk berbagi, sesuai dengan moto kami. kami peduli kami berbagi,” kata Idayani

Menurut Idayani, Perwanti tidak akan berhenti pada pemberian paket sembako namun jika tidak ada hambatan, Perwanti akan ikut membantu merenovasi sekolah Bodhisatta yang berada di bawah naungan Yayasan Pannadhika Bodhisatta

“Kami sudah beberapa kali mengadakan disini dan kami melihat sekolah di sini butuh sentuhan. Mungkin kedepannya kami akan merenovasi kelas-kelas ini atau menambah kelas-klas, karena mereka ini hanya sampai SMP dan SMA nya belum ada. Mungkin teman-teman yang mendengar ini dapat bersama-sama untuk membangun sekolah ini,” ujar Idayani.

Pada kesempatan ini, Dewan Pembina Perwanti PSMTI Pusat Abraham Rudy mengucapkan selamat tahun baru Imlek 2575/2024.

“Selamat Tahun Baru Imlek. Di tahun Naga ini semoga kita bisa berbagi kepada masyarakat , semoga semua apa damai sejahtera pekat Tuhan berkati semua,” ucap Abraham

Sementara itu, Ketua Yayasan Pannadhika Bodhisatta BBC Bhante Anando Aggadipo mengucapkan terima kasih kepada Perwanti yang telah memberikan paket sembako dan angpao kepada Masyarakat. Atas kebaikan ini, Bhante Anando berdoa agar pengurus Perwanti selalu diberi Kesehatan.

“Kita semua mengucapkan banyak terima kasih karena hari ini telah memberikan sembako dan angpao untuk merayakan Tahun Baru Imlek, semoga dengan keyakinan kepada Tuhan yang Maha Esa, baik memberi bantuan para donatur beserta keluarga dan yang menerima bantuan memiliki kesehatan yang baik, keluarga harmonis dan sukses batin duniawi,” tutur Bhante Anando.

Artikel ini telah tayang di EL JOHN Media pada 07 Februari 2024 dengan judul “Berbagi di Tahun Baru Imlek 2024,Perwanti PSMTI Pusat Bagikan Sembako ke Masyarakat Prasejahtera”.


Posted

in

by

Tags: