Dukung Ketahanan Pangan Masyarakat, PSMTI Pusat Kembali Bagikan Makanan Murah di Pademangan Jakarta Utara

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pusat bersama Perkumpulan Warga Sungai Pinyuh (PWSP), Yayasan Marga Yap Indonesia serta Simply Wellness menggelar bakti sosial berbagi Makanan Murah (MakMur) di wilayah Pademangan Timur tepatnya di RPTRA Pattimura, (28/08/2024).

Pada Program Makan Murah ini PSMTI menjual makanan seharga Rp. 2000.- untuk menarik antusias warga Pademangan dan sekitarnya. Sebanyak 2.200 paket makanan ludes hanya dalam waktu kurang dari 60 menit.

Wakil Ketua Umum Departemen Sosial, Lingkungan Hidup dan Kesehatan, Lusiana Oey mengaku sangat gembira melihat antusiasme dari masyarakat dan berharap kedepannya bisa berbagi lebih banyak lagi.


“Kali ini kita menyediakan tiga paket menu yang terdiri dari Nasi Goreng, Nasi Kuning dan Nasi Padang dengan total keseluruhannya sebanyak 2.200 bungkus dan semuanya ludes dalam waktu sekejap,” kata Lusi.

Selain berbagi dengan masyarakat sekitar acara tersebut juga berbagi kepada para pelaku UMKM, dimana paket makanan sebanyak 2.200 paket dibeli dari beberapa UMKM.

Perwakilan Perkumpulan Warga Sungai Pinyuh (PWSP), Tjhin Kon Ku, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat luar biasa karena memberi banyak manfaat dan masyarakat terbantukan dengan program Makmur ini.

“Kami dari PWSP untuk kedua kalinya dalam program Makmur berkolaborasi dan kali ini dengan 2.200 paket Makmur yang melibatkan juga UMKM setempat. Saya berharap nanti program Makmur PSMTI bisa kembali hadir di lain waktu dengan 5-10 ribu paket,” ujar Tjhin Kon Ku yang biasa disebut Koh Abun.

Selanjutnya, Lurah Pademangan Timur, Suhardiman mengapresiasi program Makmur dari PSMTI yang digelar di wilayah Pademangan, Jakarta Utara.


“Saya sangat mendukung kegiatan program Makmur, harganya sangat terjangkau dan masyarakat terbantukan. Kalo bisa Makmur ini bisa mencapai 5000 paket dan bisa dilaksanakan lagi di Wilayah Pademangan Timur lainnya” jelas Suhardiman.

Sementara itu, penerima program Makmur, Siti (45) merasa sangat terbantu dengan program ini. “Semoga program ini bisa di ada setiap bulannya karena sangat membantu,” harap Siti.

Senada dengan Siti, Galang (10) siswa kelas 3 SD juga tidak dapat menyembunyikan rasa bahagianya.
“Kalau bisa ada setiap minggu karena sangat bermanfaat sekali,” ucap Galang yang hanya mampu membeli 2 bungkus nasi seharga Rp.4.000 karena tidak mempunyai uang berlebih.

Sebelumnya Program Makan Murah ini telah digelar pertama kali di Cengkareng, Bekasi, Kosambi dan Pekojan yang diadakan setiap bulannya. Untuk bulan September karena bertepatan dengan perayaan HUT PSMTI maka akan diadakan di bulan berikutnya di Bulan Oktober.

Sebagai informasi masyarakat umum dapat mengajukan wilayahnya untuk di kunjungi Program Makmur ini untuk selanjutnya di survei oleh tim PATMI untuk kelayakan menerima program tersebut.

Penulis dan Editor : Digital TI PSMTI Departemen


Posted

in

by

Tags: