PSMTI Malut Berikan Bansos untuk Korban Banjir Bandang di Ternate

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI)  Maluku Utara menyumbangkan Bantuan Sosial untuk korban banjir bandang di kelurahan Rua, Kota Ternate, Maluku Utara (27/08/2024).

Penyerahan bantuan dari PSMTI Malut disaksikan oleh Kabinda Malut, Wakabinda Malut, Asisten 1 Setda Prov Malut, Kadis Sosial Prov Malut, Kadis Sosial Kota Ternate.

Ketua PSMTI Maluku Utara, Hanny Katili Sitaba sekaligus Ketua Dewan Pertimbangan APINDO Malut menyampaikan, bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia, karena paguyuban yang digagas bergerak di ranah sosial, pendidikan dan lain sebagainya.

“Jadi bantuan kami berikan itu berupa beras, mie instan, susu, telur, gula, teh, kopi, pempres, pembalut wanita, air kemasan, selimut dan masih banyak lagi,” tuturnya.

Hanny melanjutkan, dengan adanya bantuan tersebut, semoga dapat membantu dan meringankan warga yang saat ini sedang mengalami bencana banjir bandang di Kelurahan Rua.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan saudara-saudara kita yang saat ini sedang mengalami musibah. Untuk itu, bantuan yang kami berikan ini semoga kebutuhan mereka bisa terpenuhi,” katanya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Maluku Utara, Zen Kasim mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Tionghoa Kota Ternate atas bantuan yang diberikan, semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk kebutuhan para pengungsi.

“Untuk distribusi makanan dari dapur umum kita baru beroperasi hari ini. Jadi dalam satu hari kita akan masak 1500 makanan untuk para pengungsi dan para tim gabungan yang saat ini sedang lakukan evakuasi korban,” ucapnya.

Sebagai informasi, banjir bandang terjadi pada Minggu 25 Agustus 2024, sekitar pukul 03.30 WIT, yang diduga dipicu longsor di sekitar lereng gunung mengakibatkan luapan lumpur dan bebatuan karena saat itu hujan deras yang mengguyur Ternate.

Penulis dan Editor : Digital TI PSMTI Departemen


Posted

in

by

Tags: