Peringati Hari Anak Nasional, PSMTI Sumbangkan Peralatan Sekolah ke Paud Smart di Tangerang Banten

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) kembali menggiatkan aksi sosial dengan memberikan bantuan peralatan sekolah kepada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) SMART di kawasan Perumahan Cluster Tanjakan Mekar, Kab. Tangerang, Banten (04/08/2024).

Wakil Ketua Umum Departemen Sosial & Lingkungan Hidup Lusiana Oey, menyampaikan kegiatan sosial pendidikan ini dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2024 dengan mengusung tema “Dengan Pendidikan Kita Bisa Mengubah Dunia”.

“Kegiatan sosial Pendidikan di tingkat usia dini ini kami (PSMTI) lakukan dengan memberikan bantuan ratusan peralatan pendidikan seperti kursi, meja, buku hingga sandal, ini suatu hal yang baik. Semoga dengan menggandeng banyak pihak termasuk saat ini berkolaborasi dengan Perkumpulan Warga Sungai Pinyuh (PWSP) bisa berlanjut ke tempat lainnya,” kata Lusi Oey.

Pasalnya, PAUD SMART yang baru saja dibangun dan akan segera melakukan pengajaran. Membuat tim memiliki inisiatif untuk membantu memberikan fasilitas peralatan belajar dan mengajar.

“Dengan donasi di dunia pendidikan ini tentunya PSMTI ingin membantu mencerdaskan anak bangsa sejak usia Dini sekaligus membantu program pemerintah, dan bantuan ini juga supaya memperlancar kegiatan belajar mengajar di PAUD SMART,” lanjutnya.

Founder PAUD SMART, Jovin merasa sangat berterima kasih dan senang sekali karena kehadiran PSMTI yang sangat membantu. 

Hal tersebut merupakan Impian Jovin sejak lama untuk membuka PAUD di kawasan Tanjakan Mekar City Tangerang. 

“Sangat terharu dan senang saya berterima kasih kepada PSMTI, karena saat diberitahu langsung memberikan respon yang sangat baik dan terbukti nyata datang jauh-jauh untuk memberikan bantuan ke PAUD SMART. Semoga PSMTI terus jaya dan menjadi berkat untuk semuanya,” Ucap Jovin.

Lebih jauh, Hiu Kon Bun (Abun) Ketua Umum PWSP, beserta jajarannya yang ikut serta rombongan memberikan bantuan ini juga merasa bahagia turut ambil bagian dalam kegiatan sosial pendidikan ini.

Penulis dan Editor : Digital TI PSMTI Departemen


Posted

in

by

Tags: