PSMTI Sukses Gelar Fun Walk, Jumlah Peserta Melebihi Target

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional, PSMTI melalui Departemen Sosial, Lingkungan Hidup dan Kesehatan menggelar Fun Walk di Elevee Alam Sutera Marketing Gallery pada Minggu pagi (26/11/2023).

Kegiatan olahraga sambil bergembira ini, mendapat antusias tinggi dari anggota PSMTI dan masyarakat. Alhasil jumlah peserta fun walk melebihi target yang ditetapkan panitia, yakni mencapai lebih dari 300 peserta.

Sebelum melakukan  fun walk, para peserta diajak untuk senam AW S3, yakni sebuah gerakan senam yang diciptakan oleh Andrie Wongso (motivator) untuk pencegahan dan penyembuhan sakit di sekitar persendian lutut, pencegahan osteoporosis dan pengapuran tulang, serta memelihara kesehatan fisik yang prima.

Setelah senam, para peserta melakukan Fun Walk dengan  mengambil start dari  area luar Elevee Alam Sutera Marketing Gallery kemudian berjalan di atas jogging track yang mengelilingi EleVee.

Peserta  Fun Walk dibagi menjadi enam  kelompok berdasarkan warna yang pilih dan setiap kelompok harus menampilkan kekompakan dan yel-yel yang menarik. Di akhir jogging track, masing-masing kelompok berfoto  di depan pintu masuk EleVee.

Kesuksesan acara Fun Walk ini tak lepas dari dukungan dari  Elevee Penthouse & Residence, Alam Sutera Residential & Lifestyle Community, Yayasan EL JOHN Indonesia, El John Media,  Rumah Sakit EMC Alam Sutera , Brands,  Senam AW S3, DR Laser dan Crystalin.

Wakil Ketua Umum PSMTI Dept. Sosial, Lingkungan Hidup dan Kesehatan Oey Lusiana menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Fun Walk.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para sponsor, terutama dari pihak Elevee, dan juga rumah sakit EMC, kemudian Alam Sutera,  tentunya juga dari dokter Laser dan juga sponsor lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu,” kata Lusi.

Lusi mengatakan, jika tidak ada hambatan, kegiatan Fun Walk akan kembali digelar pada tahun depan dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi.

“Mudah-mudahan kedepan, kita bisa lebih baik lagi untuk melakukan Fun Walk kembali. Mungkin target peserta di tahun depan bisa lebih dari yang sekarang,” ujar Lusi.

Ucapan terima kasih kepada para sponsor dan donatur juga disampaikan Ketua Panitia Gunadi Purnama. Ia mengatakan kegiatan ini,  untuk memperkuat kebersamaan antara anggota PSMTI maupun dengan masyarakat

“Selain itu kegiatan ini, juga untuk meningkatkan kesadaran hidup sehat.  kalau dari Yayasan Kesehatan Jantung Dunia itu, mengatakan kalau kita bisa jalan pagi secara konsisten selama 30 menit, itu sudah mengurangi 35 persen resiko penyakit jantung, itu adalah kabar baik yang harus diceritakan,” kata Gunadi.

Menurut Gunadi, kegiatan ini juga sebagai wadah  menarik minat masyarakat suku Tionghoa Indonesia bergabung bersama PSMTI. “Kita juga mempunyai misi untuk meningkatkan para anggota kepada yang belum untuk menjadi anggota PSMTI. Jadi ini menjadi peluang kita untuk menawarkan kepada masyarakat untuk bergabung dengan PSMTI dan nanti bisa bersama-sama melayani masyarakat melalui kegiatan sosial dan kesehatan,” tutur Gunadi.

Sekum PSMTI Peng Suyoto memberikan apresiasi kepada kerja keras panitia dalam menyelenggarakan kegiatan Fun Walk ini. Pengurus PSMTI ditingkat pusat, siap mendukung kegiatan-kegiatan yang memiliki manfaat besar bagi kehidupan sosial dan kesehatan masyarakat

“Kegiatan Fun Walk ini sangat kita dukung untuk tahun ini dan tahun-tahun mendatang  dan juga yang tidak kalah penting ada gathering dalam mempererat hubungan silaturahmi organisasi sosial yang kita cintai ini. Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional tentunya kita berharap  terus mendapat kesehatan agar dapat beraktivitas dengan baik,” ungkap Peng Suyoto.

Sementara itu, Chief Marketing Officer Elevee Alvin Andronicus menyampaikan terima kasih kepada PSMTI yang telah mengajak berkolaborasi. Kegiatan yang prakarasi PSMTI ini memiliki kecocokan dengan konsep yang diusung Elevee yakni konsep hijau dengan  menghadirkan taman hutan kota seluas 4 hektar, yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang publik dan sarana olahraga bagi penghuni.

“Saya lihat organisasi ini focus dalam aktivitas sosial, apalagi banyak anggotanya dan tetap menyatu, kompak, ini membuat kami sebagai developer Alam Sutera ingin juga berkolaborasi terus menerus karena kami memiliki lahan dan besar serta memiliki motto menjadi kawasan hijau, karena kawasan hijau itu memberikan oksigen yang bermanfaat  buat tubuh kita,” terang Alvin.

Selain Fun Walk, pihak panita bekerjasama dengan Rumah Sakit EMC Alam Sutera menggelar pemeriksaan Gula Darah & Asam urat Gratis. Pemeriksaan ini sangat bermanfaat bagi peserta untuk mengetahui sejak dini kadar gula darah dan asam urat.

Artikel ini telah tayang di eljhonnews.com oleh Sigit Purnomo pada 26 November 2023 dengan judul “PSMTI Sukses Gelar Fun Walk, Jumlah Peserta Melebihi Target”, https://eljohnnews.com/psmti-sukses-gelar-fun-walk-jumlah-peserta-melebihi-target/


Posted

in

by

Tags: