Pererat Silaturahmi dan Jalin Kekeluargaan, PSMTI Gelar Pertemuan Dengan Organisasi Marga

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) menjalin silaturahmi dengan pimpinan marga-marga Tionghoa Indonesia di Resto Sanur Mangga Dua, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Sabtu malam (26/08/2023).

Acara yang berlangsung sukses ini   digagas oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) PSMTI bidang Marga-marga Untung Chandra dan dihadiri lebih dari  150 tamu undangan. Tak ketinggalan sejumlah pengurus PSMTI juga hadir dalam acara yang bermanfaat ini, termasuk Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta.  Acara pun berlangsung penuh keakraban diselingi canda dan tawa.

Dalam sambutannya,  Wilianto Tanta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua dan pengurus Marga yang begitu kompak dalam payung besar PSMTI. “Semoga hubungan  PSMTI dengan organisasi Marga-marga dapat terus  terjalin erat,” kata Wilianto.

Pada kesempatan ini,  Wilianto mengundang para pimpinan organisasi Marga  untuk hadir di acara perayaan HUT PSMTI ke-25. “Saya berharap bapak ibu semua dapat hadir di perayaan 25 tahun PSMTI yang akan dirayakan pada 2 Oktober 2023 di Taman Mini Indonesia Indah.” Ujar pengusaha sukses asal Makassar ini.

Di acara ini, Wilianto Tanta membagikan  kain batik yang didesain khusus perayaan 25 tahun PSMTI kepada semua peserta yang hadir.

Sementara itu, Ketua Harian II PSMTI Martinus Johnnie Sugiarto mengatakan kepimpinan Ketua Umum PSMTI Bapak Wilianto Tanta yang sudah berjalan satu tahun lebih ini, telah membuat banyak sekali terobosan, salah satunya adalah semakin menyatukan marga-marga di bawah PSMTI.

“Kedepan perwakilan marga di PSMTI punya hak dipilih sebagai ketua umum dan juga punya suara untuk memilih ketua umum, penyempurnaan ini membuat semua marga di Indonesia semakin kompak dan bersatu di bawah payung PSMTI,” sambung Johnnie.

Johnnie berharap semua marga dapat mempergunakan website yang telah dibangun PSMTI yakni www.psmti.or.id.  “Mari kita lebih banyak lagi melakukan posting kegiatan di web milik PSMTI agar kegiatan yang sudah dilakukan satu daerah bisa diketahui oleh pengurus daerah lain di seluruh Indonesia,” tambah CEO EL JOHN Media ini.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PSMTI bidang Marga-marga Untung Chandra mengucapkan terima kasih kepada pimpinan organisasi marga yang begitu antusias hadir di acara pertemuan ini. Kehadiran pimpinan organisasi marga ini, membuktikan bahwa PSMTI dan organisasi Marga tetap solid dan  selalu bergandengan tangan.

Menurut Untung, acara pertemuan akan dijadikan agenda rutin agar jalinan kekeluargaan tetap terjaga. “Acara ini bisa kita gelar secara rutin mungkin tiga bulan  dan juga yang tak kalah penting ada acara besarnya yakni penghormatan leluhur yang sebelumnya pernah kita buat. Rencananya tahun depan akan dihadiri organisasi marga dari negara lain seperti Malaysia, Vietnam, Thailand dan lain-lain,” ujar Untung.

Menurut Untung tidak menutup kemungkinan acara pertemuan PSMTI dan organisasi marga dapat digelar di daerah. Namun, untuk saat ini focus di Jakarta mengingat seluruh kantor organisasi Marga berada di Ibukota.

Lebih lanjut Untung mengungkapkan,  banyak manfaat yang dipetik dalam pertemuan PSMTI dengan Organisasi Marga,, salah satunya ada rencana untuk memberdayakan generasi muda membangun dan mengembangkan usaha.

Generasi muda merupakan generasi penerus yang melek teknologi, sehingga kalau diberdayakan akan semakin besar manfaat yang didapat. Oleh karena itu, ada rencana untuk melibatkan generasi muda dalam mendirikan UMKM.

“Rencana ini perlu dibahas lagi lebih mendalam antara pengurus PSMTI dan pengurus organisasi marga., agar persiapannya matang sehingga  generasi muda tertarik untuk mengikutinya,” ungkap Untung.

Artikel ini telah tayang di eljohnnews.com ditulis oleh Sigit Purnomo pada 28 Agustus 2023 dengan judul “Pererat Silaturahmi dan Jalin Kekeluargaan, PSMTI Gelar Pertemuan Dengan Organisasi Marga”, https://eljohnnews.com/pererat-silaturahmi-dan-jalin-kekeluargaan-psmti-gelar-pertemuan-dengan-organisasi-marga/


Posted

in

by