Peringati HUT Bhayangkara dan Menyambut HUT RI, PSMTI Gelar Aksi Donor Darah

Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 dan menyambut HUT RI ke-78, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) menggelar kegiatan donor darah di Polres Metro Tangerang Kota pada Jumat (4/8/2023).

Dengan tema ‘Setetes darah untuk kehidupan sejuta (semua) umat’, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara PSMTI Provinsi Banten dengan Kapolres Metro Tangerang Kota dan Rumah Sakit Dharmais.

Wakil Ketua Umum (Waketum) bidang Sosial PSMTI Pusat Oey Lusiana mengatakan, acara donor darah ini sebagai bentuk rasa peduli untuk banyak orang, terlebih kepada orang-orang yang membutuhkan darah.

“Melalui kegiatan ini kita bersatu dalam satu misi kemanusiaan yg mulia, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, selain mengamalkan darah hal ini juga merupakan suatu wujud nyata dalam berbagi dan menyelamatkan nyawa orang lain, serta memberi kesehatan kepada yang menyumbangkan darah nya,” ucap perempuan yang akrab disapa Lusi Oey.

Lusi Oey mengucapkan rasa terima kasih kepada Kapolres Metro Tangerang Kota, serta Rumah Sakit Kanker Dharmais yang sudah berpartisipasi dalam memeriahkan donor darah sebagai salah satu program PSMTI.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolres Metro Tangerang Kota dan Rumah Sakit Kanker Dharmais atas kerja samanya bersama kami dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia. Kami bangga menjadi bagian dalam acara giat kali ini,” kata Lusi Oey.

Lusi Oey berharap, acara ini dapat mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa donor darah merupakan tindakan yang sangat penting untuk menyelamatkan nyawa seseorang.

“Dengan turut berpartisipasi dalam donor darah, Anda bisa berkontribusi secara langsung untuk menjaga ketersediaan pasokan darah yang vital bagi kesehatan masyarakat, dan menyelamatkan nyawa serta memberikan harapan kepada mereka yang memerlukan,” jelas Lusi Oey.

Sama halnya dengan Lusi Oey, Ketua PSMTI Provinsi Banten Edi Lim juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Metro Tangerang Kota yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada bapak Kapolres Metro Tangerang Kota, atas izin bapak kegiatan bakti sosial donor darah yang PSMTI selenggarakan dapat terlaksana dengan baik di Polres Metro Tangerang Kota. Kegiatan ini kami giatkan karena kami ingin menyadarkan kepada masyarakat bahwa dengan donor darah, maka anda telah menyelamatkan nyawa,” kata Edi Lim.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota Zain Dwi Nugroho mengungkapkan rasa syukur kepada PSMTI yang telah melaksanakan kegiatan donor darah.

“Saya ucapkan terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan donor darah ini. Tentunya kegiatan-kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Zain.

Acara donor darah ini dihadiri oleh Wakil Ketua Umum PSMTI Bidang Sosial Oey Lusiana, Direktur Eksekutif PSMTI Karya Elly, Ketua PSMTI Provinsi Banten Edi Lim, Kapolres Metro Tangerang kota Zain Dwi Nugroho, Ketua Panitia Hendrik Setiawan, Perwakilan dari Rumah Sakit Dharmais Anisa Nur Sarifuddin, serta jajaran Pengurus PSMTI Provinsi Banten dan PSMTI Pusat.

Artikel ini telah tayang di eljohnnews.com ditulis oleh Savira pada 11 Agustus 2023 dengan judul “Peringati HUT Bhayangkara dan Menyambut HUT RI, PSMTI Gelar Aksi Donor Darah”, https://eljohnnews.com/peringati-hut-bhayangkara-dan-menyambut-hut-ri-psmti-gelar-aksi-donor-darah/


Posted

in

by