PSMTI Hadir di Pameran International ILF (Indo Leather & Footwear) dan IGT (Indo Garment & Textile) 2023

Jakarta, 4 Agustus 2023

Booth pameran PSMTI hadir di ILF (Indo Leather & Footwear) dan IGT (Indo Garment & Textile) 2023 di Hall D2 Ji-Expo Kemayoran, 3-5 Agustus 2023. Pameran tersebut bertaraf Internasional. Exhibitor berasal dari dalam dan luar negeri seperti: Tiongkok, India, dsb.

Angie (Sekretaris Ikoci Jatim) ; Pak Husen Tong (Pendiri PSMTI); Mei (Sekretaris Dep. Pengkajian dan pengembangan)
Angie (Sekretaris Ikoci Jatim) ; Pak Husen Tong (Pendiri PSMTI); Mei (Sekretaris Dep. Pengkajian dan pengembangan)

Pameran PSMTI ini merupakan kali ketiga di tahun 2023, setelah sebelumnya pada 15-18 Juni 2023 dan 20-23 Juli 2023, Grand City-Surabaya, merupakan program kerja dari departemen pengkajian dan pengembangan PSMTI Pusat yang dalam pelaksanaannya menggandeng pengurus daerah setempat.

Monika Permanasari (Sekretaris Jatim); Christina Sudjie (Kadep Pengembangan); Pak Husen Tong, Angie, Mei, Graha (Sek. Departemen Kaderisasi)

Tujuan dari pameran:

1. Mensosialisasikan tentang PSMTI mulai dari awal mula berdirinya hingga kiprahnya selama 25 tahun serta misi visi dari PSMTI.

2. Merekrut pengunjung pameran yang memenuhi syarat (WNI etnis Tionghoa yang berusia min. 17 tahun, sehat jasmani dan rohani) agar dapat bergabung di PSMTI sebagai anggota atau ikut aktif dalam kegiatan2 sosial di PSMTI sesuai daerah domisilinya.

Pameran PSMTI kali terasa lebih spesial dikarenakan selain menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun, PSMTI juga merayakan hari jadinya yang ke-25 tahun yang jatuh pada tanggal 28 September 2023.

PSMTI bekerja sama dengan Pertiwi Indonesia yang diketuai oleh ibu Putri Kuswisnuwardani (Wantimpres RI/ Mustika Ratu) dan Krista Exhibition mengadakan acara: lomba berkebaya, menari berkebaya, talkshow pada tanggal 5 Agustus 2023. Kegiatan tersebut bertujuan untuk melestarikan kebaya yang sedang diperjuangkan ke UNESCO secara kolektif bersama 4 negara di Asean (Indonesia, Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Thailand) dan memperkenalkan kebaya Indonesia kepada pengunjung dan peserta pameran yang berasal dari manca negara.

Penulis dan editor : Humas PSMTI


Posted

in

by